Ingin Berlibur Ke Itali ?? Inilah Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Datangi

Ingin Berlibur Ke Itali ?? Inilah Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Datangi - Keindahan dari negara italia tidak kalah dengan keindahan negara lainnya. Banyak tempat tempat di negara ini yg menyediakan berbagai keindahan yg ada. Fasilitas yg ada di italia pun sangat memadai jika anda berlibur disini.

 Italia juga dapat dikunjungi bagi anda turis yg ingin mengetahui tentang sejarah, karena hampir disetiap sudut negara ini banyak bangunan bersejarah yg menarik untuk diketahui. Jika kalian ingin mengunjungi negara ini . berikut merupakan beberapa tempat wisata di italia yg wajib anda masukkan kedalam daftar kunjungan anda :

1.       Colosseum.


Hasil gambar untuk Colosseum

Foto : en.wikipedia.org

Colosseum merupakan salah satu daya tarik para wisatawan untuk datang ke itaia. Colosseum berada di ibukota italia, roma. Kurang rasanya apabila mengunjungi italia tanpa mengunjungi colosseum. Bentuk dari colosseum sendiri seperti stadion sepak bola, dari beberapa sumber yg saya baca colosseum dapat menampung penonton sampai dengan 55.000 orang dengan 80 pintu masuk .

Colosseum dibangun pada pada tahun 72 M dan selesai pada tahun 80 M. Wah, ternyata pembangunan colossum dapat dibilang lama juga ya . Pada zaman dulu tempat ini bersejarah ini merupakan sebuah arena gladiator,tempat eksekusi para tahanan,pertarungan air.

tempat wisata satu ini selalu ramai di datangi oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Biasanya pada musim panas di italia jumlah wisatawan meningkat dengan drastis.

2.       Pantheon



Hasil gambar untuk Pantheon
Foto :thoughtco.com

Pantheon merupakan sebuah kuil peninggalan dari kekaisaran romawi, sekarang tempat ini berfungsi sebagai tempat penduduk yg beragama katolik untuk beribadah. Bangunan ini berada di tepi alun-alun pusat kota roma. Bangunan ini terdiri dari tiang tiang yg berada di bagian terasnya .

Bangunan ini dibangun pada tahun 27 SM dan selesai pada tahun 126 SM lalu digunakan sebagai kuil untuk menyembah para dewa . Lalu pada tahun 609 M bangunan ini m=beralih fungsi sebagai gereja untuk umat katolik beribadah.

3.       Cinque terre



Hasil gambar untuk Cinque terre
Foto : amazon.com

Tempat yg satu ini memang sangat menarik di kunjungi . cinque terre merupakan sebuah kota yg mempunyai banyak warna atau bisa disebut dengan kota warna warni. Apalagi dengan lokasinya yg dengan laut menambah lagi keindahan pemandangan dari tempat ini. tempat wisata ini memang sudah daru dulu mempunyai keunikan seperti ini.

 Cinque terre pun telah ditetapkan sebagai salah satu situs peninggalan dunia yg dilindungi oleh UNICEF. Arti dari nama kota ini adalah lima kawasan, seperti namanya di kota ini mempunyai 5 desa yaitu monterosso al mare,venazza,corniglia, manarola, dan riomaggiore


4.       Menara pisa



Hasil gambar untuk Menara pisa
Foto : satupedang.blogspot.com

Bangunan inijuga salah satu ikon yg ada di italia. sama seperti colosseum kurang rasanya apabila mengunjungi negara ini tanpa mengunjungi bangunan satu ini. menara pisa adalah sebuah menara lonceng katedral yg terletak di kota pisa, italia.

Awalnya bangunan ini dibangun dengan keadaan yg lurus, tapi setelah dselesai dibangun bangunan ini mulai miring. Menara pisa memiliki ketinggian 55,86 m dari permukaan tanah yg rendah dan 56,70 m dari permukaan tanah yg rendah.  Bangunan bersejarah ini memiliki berat yg diperkirakan mencapai dengan 14.500 ton dan memiliki 294 anak tangga didalamnya.

5.       Trevi fountain



Hasil gambar untuk Trevi fountain
Foto :luxeadventuretraveler.com

Tempat ini merupakan salah satu wisata air mancur  terbaik yg dimiliki oleh italia. seperti namanya tempat wisata ini terletak di trevi roma . wisata air mancur ini juga masuk kedalam air mancur terbesar dan yg paling terkenal yg ada didunia .

Trevi fountain dibangun pada tahun 1732 M dan desainnya di buat oleh Nicola Salvi . disekitar air mancur ini dikelilingi oleh banyak patung patung yg menceritakan “taming of the water”

Pada bagian tengah dari air mancur ini terdapat patung dewa air poseidon atau neptunus yg merupakan dewa laut yg tengah menaiki kereta tempurnya yg kemudian ditarik oleh 2 ekor monster laut yg berbentuk kuda. Daya tarik dari tempat ini adalah desainnya yg sangat indah dan banyak cerita tentang filosofi dari patung patung yg ada

Di tempat wisata ini ada juga keunikan yg terjadi yaitu para pengunjung yg apabila melakukan sebuah ritual yaitu melempar koin ke tempat ini diyakini akan kembali mengujungi tempat ini .

6.       Rabbit beach lampedusa



Hasil gambar untuk Rabbit beach lampedusa
Foto :.huffpost.com

Jika ada yg bilang bahwa di italia hanya menyuguhkan wisata bersejarah ternyata hal itu salah. Italia juga menyuguhkan keindahan pesona pantainya yg tidak kalah dengan tempat lainnya. Salah satunya adalah pantai rabbit beach lampedusa. Pantai ini terletak di pesisir barat daya sisilia, pantai ini pernah menerima penghargaan sebagai tempat pariwisata paling terkemukan didunia pada tahun 2013.

Sesuai dengan namanya dipantai ini kita dapat menjumpai banyak kelinci ditempai ini. mengapa? Ternyata tempat ini adalah lingkungan hidup dari ratusan kelinci, inilah yg menjadi salah satu dari keunikan pantai yg ada dipantai ini. untuk datang kepantai ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan perahu karena letaknya yg terpisah dengan pulau lainnya. Selain adanya ratusan kelinci, pantai ini memiliki pasir putih, laut yg biru dan pemandangan indah lainnya .





Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Bunga Sakura

Jenis-Jenis Belimbing Hingga Manfaat Belimbing

Model Baju Yang Sedang Hits