5 Jenis Bunga Sakura



     5 Jenis Bunga Sakura - Bunga sakura merupakan bunga nasional dari negara Jepang. Bunga sakura dulunya hanya dapat dilihat di negara ini, karena pada negara lain tidak ditemukan. Namun sekarang, bunga ini sudah ada dibeberapa negara di dunia. Jika saat sedang merkar bunga ini dapat di lihat di semua daerah maupun jalanan yg ada di negara matahari terbit ini. Bunga sakura biasanya akan mekara pada musim semi, antara bulan Maret sampai pada akhir bulan Juni.

 Tak hanya itu bunga ini juga dapat dilihat di berbagai barang sehari-hari seperti pakaian tradisional jepang (kimono), peralatan dapur, alat tulis dan benda lainnya. Bunga sakura juga merupakan simbol yg sangat penting bagi masayarakat jepnag. Yakni melambangkan kehidupan, kematian, perempuan, keberanian, kesedihan, kegembiraan, serta ikatan bagi sesama manusia. Bunga ini juga melambangkan dari kehidupan yg tidak kekal.

  Dari segi warnanya, bunga ini tidak hanya memiliki 1 warna. Mungkin bagi kalian hanya mengetahui bahwa bunga sakura hanya mempunyai 1 warna, yaitu merah jambu. Sebenarnya bunga sakura juga memiliki warna yg berbeda yaitu, kuning muda, putih denga sedikit warna merah muda, hijau muda, hingga ada yg berwarna merah menyala.

 Pohon sakura hanya akan berbunga setahun sekali, hingga moment ini menjadi sangat langka bagi penyuka bunga sakura di berbagai belahan dunia. Bahkan seorang pengamat bunga ini hingga membuat peta untuk mengetahui sakura yg sedang mekar pada waktu tertentu di tempat tertentu.

5 Jenis bunga sakura :

1.       SomeiYoshino

Hasil gambar untuk sakura 1.       SomeiYoshino
Foto : srit-tokyo.blogspot.com

Jenis yg satu ini sangat sering ditemukan pada saat mekar. Hampir diseluruh daerah jepang kita dapat menemukan jenis ini.  Somei Yoshino banyak dianggap oleh masyarakat jepang sebagai gambaran dari jenis bunga sakura lainnya. Somei Yoshino akan berwarna merah muda saat keluar daunnya dan kemudian akan berubah warna menjadi putih saat sudah mekar. Karakteristik dari jenis ini adalah memiliki kelopak bunga lebih dari 5. Nama dari bunga ini katanya diambil dari nama desa yg ada di akhir zaman edo, yaitu Desa Somei yang terkenal dalam memperjualbelikan bunga sakura ‘Yushino’

2.       Yamazakura


Hasil gambar untuk sakura Yamazakura
Foto : steemit.com

Jika Somei Yoshino memiliki kelopak lebih dari 5 maka Yamazakura hanya memiliki 5 kelopak yg berwarna putih. Yamazakura jika dilihat hanya sekilas maka sakan terlihat sangat mirip dengan Somei Yoshino. Karakteristik yg sangat sama dari 2 jeni bunga sakura ini adalah bunga akan muncul secara bersamaan dengan daunnta. Dan konon katanya bunga sakura jenis ini adalah bunga sakura terlama yg ada.

3.       Yaezakura.

Hasil gambar untuk Yaezakura.
Foto : tokyocheapo.com

Yaezakura merupakan bunga sakura dengan kelopak ganda. Bahkan kelopak dari bung sakura jenis ini bisa mencapai 50 kelopak per bunganya. Tak hanya itu Yaezakura juga memiliki berbagai warna mulai dari putih hingga merah jambu.

4.       Hikanzakura.


Gambar terkait
Foto: 123rf.com

Hikanzakura atau yg bisa juga di sebut kanhizakura meupakan jenis bunga sakura yg penyebarannya mulai dari tiongkok sebelah selatan hingga ke Pulau Formosa. Jenis yg satu ini biasanya akan tumbuh dengan liar dan lebih banyak ditemukan didaerah Okinawa. Di Okinawa, kuncupnya akan mulai muncul diantara bulan Januari atau bulan Februari.

 5.       Ichiyou


Hasil gambar untuk sakura Ichiyou
Foto : bukalapak.com

Jenis yg ini biasanya memiliki kelopak bungan 20 hingga 40 kelopak bunga dan merupakan jenis bunga sakura yg sangat digemari di daerah Asakusa. Bahkan masyarakatnya akan membuat semacam festival secara khusus untuk jenis ini. Nama dari ‘Ichiyou’ memiliki arti satu aun. Hal ini dikarenakan disaat semua kelopak bunga sudah mekar, maka putiknya akan muncul sepeprti daun yg keluar dari tengah bunganya.

Makanan yg dibuat dari bunga sakura .


Sakura mochi
Teh sakura
Taiyaki
Beer sakura
Ice cream sakura
Donat sakura
Sakura cheesecake
Agar-agar sakura
Waffle saus sakura
Kue gulung sakura
Sakura matcha kit kat
Starbuck sakura
Dango sakura
Makaron sakura
Yogurt sakura

Sakura cookies
Selai sakura
Onigiri sakura









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Baju Yang Sedang Hits

Jenis-Jenis Belimbing Hingga Manfaat Belimbing