Tak Kalah Dengan Sutradara Dunia, Inilah 5 Sutradara Indonesia Yang Membanggakan



Tak Kalah Dengan Sutradara Dunia, Inilah 5 Sutradara Indonesia Yang Membanggakan - Menonton film merupakan salah satu kegiatan yg sering dilakukan oleh banyak orang. Ada yg melakukannya hanya untuk sekedar mengisi waktu kosong ataupun ada yg menonton film karena ada film yang menurutnya sangat keren. Selain para aktor dan aktrinya yg ikut memerankan karakter dalam sebuah film, ada seorang sutrada yg menjadi salah satu kunci dari kesuksesan film tersebut.

Bisa juga dikatakan bahwa sutradara merupakan otak dari pembuatan sebuah film, dimana ia mengatur jalannya cerita, pemilihan pemain, pengabilan gambar, bahkan mengatur jadwal yuting dilakukan oleh seorang sutradara. Di negara kita ini ternyata banyak sutrada – sutrada yang sudah diakui oleh dunia internasional. Pada penasarankan, siapa aja sih mereka.

Nah, dibawah ini adalah 5 sutradara Indonesia yang sangat sukses. Yuk disimak!!


1.       Hanung Bramantyo

Hasil gambar untuk Hanung Bramantyo
Foto : bintang.com

Diantara kalian pasti sering mendengar nama ini kan? sutradara satu ini sering kali menghasilkan film – film peraih nominasi Piala Citra ini terkenal Kontroversial karena berani mengambil film dengan genre yang tidak biasa. Suami dari aktris zaskia Adya Mecca ini merani mengambil isu SARA ke dalam film –film yang diciptakannya.

Sudah banyak film yang dihasilkannya seperti Soekarno, Perempuan Berkalung Surban, Get maried dan banyak film lainnya. selain menjadi seorang sutradara, Hanum Bramantyo sering tampil menjadi cameo dalam beberapa film lainnya, seperi film Youtuber, Slank Gak Ada Matinya dan masih banyak film lainnya.

2.       Garin Nugroho.

Hasil gambar untuk Garin Nugroho.
Foto : id.wikipedia.org

Garin Nugroho debut menjadi seorang sutradara dalam membuat film dengan merilis film yang berjudul Cinta Sepotong Roi pada tahun 1991 yang kemudian terpilih menjadi film terbaik di ajang Indonesian Film Festival. Ia memutuskan untuk membuat film sejak ibunda tercintanya meninggal dunia, film yang dibuatnya berdasarkan kultur jawa yg kemudian dispongsori oleh pemerintahan Austria.

Tak hanya di Indonesaia, Garin juga telah berprestadi di luar ngeri dengan menyabet penghargaan dari Asia Pasific Film Festival di seoul. Ia juga dikenal sebai salah satu ikon sutradara yg sangat di hormati karena karyanya yang mendunia.

3.       Riri Riza.

Hasil gambar untuk sutradara Riri Riza.
Foto : filmbor.com

Sebelum dikenal sebagi seorang sutradara , dulunya lelaki yang mempunyai nama asli Mohammad Rivai Riza merupakan penulis naskah dan juga produser film. Pria yg sudah memiliki 2 anak ini pernah belajar tentang penulisan skrip fi Inggris dan pada akhirnya mulai menulis sendiri untuk film Eliana, Eliana.

Setelah menggarap film anak yg terkenal pada saat awal tahun 2000-an berjudul Petualangan Sherina, sejak saat itulah namany mulai meledak dan kemudian ia banyak menciptakan karya – karya film yang lebih besar.

4.       Rizal Mantovani.

Gambar terkait
Foto : themoviedb.org

Selain aktif menjadi seorang sutrada film, rizal juga aktif sebagai seorang sutradara Video Klip untuk Musisi tanah air. Berawal ari ketertarikannya terhaap Duran- Duran, rizal akhirnya mulai anyak menyutradarai video klip dan serial televisi sebelum kemudian diajak bekerja sama dengan Mira Lesmana dan Riri Riza untuk sebuah projek film yang berjudul Kuldesak.

Di pertengahan tahun 2000-an ia mulai memberanikan diri untuk merilis film horor diantaranya jelangkung, kutilanak dan lain-lain, selain film horor Rizal juga adalah salah atu ikon dibaliknya sukses film Terbelahnya Bulan Di Langit Amerika.

5.       Joko Anwar.

Hasil gambar untuk Joko Anwar.
Foto : kincir.com
Ia pertama kali dikenali sebagai sutradaea saan mengelontorkan film Arisan dimana kemudian ia memenagkan film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia. Setelahnya pria yang dulunya berprofesi sebagai wartawan salah atu media berbahas inggris di Jakarta ini akhirnya kembali memustuskan untuk kembali menyutradarai film Janji Joni yang lagi – lagi memenangkan penghatgaan film terbaik dalam ajang MTV Indonesia Movie Award


Komentar

  1. Makasih infonya, gan. Bermanfaat banget artikelnya, ane juga ada daftar sutradara Indonesia terbaik gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Bunga Sakura

Jenis-Jenis Belimbing Hingga Manfaat Belimbing

Terancam Punah, Inilah 5 Jenis Badak Yang Masih Bertahan Hidup