4 Grilband Korea Selatan Yang Sedang Naik Daun



 4 Grilband Korea Selatan Yang Sedang Naik Daun - Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa, industri musik korea selatan selalu mendebutkan banyak idola-idola baru. baik itu untuk solois, boyband ataupun girlband.  Nah, kali ini aku bakalan bahas tentang girlband korea selatan yg sedang naik daun pada tahun 2018. Untuk menjadi girlband yang sukses bukanlah suatu hal yang mudah. Kemampuan dan kelihaian mereka dalam menari tidak perlu diragukan lagi. Setiap dari masing-masing girlband memiliki konsep yang berbeda-beda dan unik-unik.

Nah sudah mulai penasarankan girlband mana aja sih yang sedang naik daun di tahun 2018 ini. yuk mari disimak !!!

1.       Mamamoo


Mamamoo merupakan girlband asal kora selatan yang dibentuk oleh Rainbow Bridge World pada tahun 2014. Dan mulai resmi debut pada tanggal 19 juni 2014 dengan lagu mereka yg berjudul “Mr. Ambigous”. Debut mereka ini dianggap sebagai salah satu debut k-pop terbaik pada tahun 2014. Mamamoo berisikan 4 cewek cantik yaitu Hwasa, Wheein, Solar dan Moonbyul. Lagu yang mereka bawakan tidak akan jauh dari tema jazz, retro, dan R&B.  Bahkan Saat melakukan fanmeeting pertama, semua tiket yang dijual langsung ludes dalam beberapa menit saja.

2.       Lovelyz.


Girlband korea selatan satu ini memiliki tahun debut yang sama dengan Mamamoo, yaitu tahun 2014 tepatnya pada tanggal 17 november 2014. Mereka dibentuk oleh Woolin Entertaiment. Lovelyz memiliki 8 member yang memiliki paras yang cantik dan juga nama yang imut-imut yaitu, Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, JIN, Sujeong, Dan Yein. Konsep yang selalu mereka bawakan saat sdang peformance adalah manis dan imut. Girlband yang satu ini bisa dibilang sangat produktif, karena setiap tahunnya mereka akan selalu mengeluarkan album terbarunya. Lovelyz telah melakukan 3 kali konser utama dan sekali jumpa penggemar.

3.       AOA

Hasil gambar untuk AOA
Foto : sbs.com.au

Walauun baru-baru ini mereka ditinggalkan oleh penyanyi utamanya, AOA masih terus berkarir hingga saat ini. kavarnya sekarang mereka tengah mempersiapkan album barunya. Kemampuan menari dan bernyanyi mereka memang sudah tak perlu diragukan dan akan membuat anda terkagum-kagum. AOA awalnya debut dengan 8 member namun sekarang tersisa 6 member
AOA awalnya debut dengan album singgel mereka yaitu Angel’s Story pada 30 juli 2012. Aoa merupakan girband yang dibentuk oleh FNC Entertaiment. Konser solo mereka yang pertama dilakukan di Olympic Hall, Seoul.

4.       Gfriend




Sejak awal debutnya girband satu ini memang sudah menarik perhatian umum. Dengan menggunakan konsep yang manis dan juga feminim, mereka telah berhasil membuat banyak orang terpukau. Gfriend memulai debutnya pada tahun 2015 yang dibentuk oleh Source Music. Girlband ini telah meraih skor yang sangat impresif di berbagai tangga musik dan program setelah 12 hari didebutkan. Bahkan mereka terkenal sebagai girlband yang sangat disayangi oleh masyarakat korea selatan.


5.       Red Velvet.

Hasil gambar untuk Red Velvet.
Foto : inikpop.com

Jika kalian mendengar nama girlband yang satu ini pasti awalnya kalian mengira kue. Namun jika kalian menyebutkan nama girlband satu ini di korea selatan, past tidak akan ada yg tidak tahu mereka. Dibentuk oleh agensi raksasa yaitu S.M Entertaiment, girlband yang beranggotakan 5 orang ini berhasil menarik perhatian masyarakat korea pada masa awal debutnya. Mereka debut pada tahun 2014 dan satu tahun kemudian merilis album terbarunya. Nama dari anggota girlband ini adalah Irene, Seulgi, Wendy, joy dan Yeri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Bunga Sakura

Jenis-Jenis Belimbing Hingga Manfaat Belimbing

Terancam Punah, Inilah 5 Jenis Badak Yang Masih Bertahan Hidup